--> -->

Tes Kepribadian : Pilihan Gambar Ini Tentukan Tingkat Stres Kamu di Masa Pandemi

  Senin, 21 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Tes Kepribadian : Pilihan Gambar Ini Tentukan Tingkat Stres Kamu di Masa Pandemi / Namastest

TEBET, AYOJAKARTA - Tidak semua orang mengalami stres dengan cara yang sama. Ada yang langsung menunjukkan gangguan psikosomatis, dan ada yang memiliki tingkat resistensi yang lebih baik. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini. 

Untuk hal ini, jelas bahwa kamu harus pergi ke spesialis agar bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tetapi jika ingin sedikit bermain sedikit, kamu dapat memanfaatkan tes kepribadian yang satu ini untuk memahami tingkat stresmu.

Kamu cukup pilih satu di antara enam jam tangan yang ingin kamu lihat di ruang tamumu, dan baca deskripsinya di bawah ini seperti dilansir Namastest.

1. Jam 1

Kamu sangat intuitif dan introspektif sehingga kamu telah belajar untuk mengenali faktor-faktor yang bisa menyebabkan dirimu stres dan dapat menghindarinya. Bila tidak memungkinkan, setidaknya kamu bisa mengurangi efeknya dengan beberapa teknik meditasi dan relaksasi.

2. Jam 2

Kamu pada dasarnya adalah seorang optimis, sehingga cenderung meminimalkan semua masalah dan hanya melihat sisi positifnya. Dengan cara ini, kamu mungkin dapat menghilangkan stres meskipun terkadang tidak memungkinkan untuk menyelesaikan segalanya. Cobalah untuk lebih berhati-hati.

3. Jam 3

Biasanya, kamu dapat menoleransi stres dengan berfokus pada apa yang membuatmu merasa nyaman seperti teman dan olahraga. Kadang-kadang kamu merasakan tingkat kecemasan yang rendah tetapi hanya sesaat, dan kamu dapat mengatasinya dengan cepat. Namun, jangan remehkan faktor stresmu.

4. Jam 4

Kamu adalah orang yang sering terhindar dari stres karena kamu tidak hanya tahu apa yang membuatmu cemas, tetapi juga dapat menyerang "musuh". Kamu tidak takut tantangan dan memang mengubah segalanya menjadi kesempatan untukmu memamerkan kualitasmu. Namun, tetap berhati-hati dengan hal ini.

5. Jam 5

Tingkat stresmu sangat tinggi. Ini karena kamu biasanya mengantisipasi situasi negatif dan kemungkinan efek bencana dalam pikiranmu. Dengan melakukan itu, kamu hidup dalam sikap ketakutan yang konstan, dan selalu mencoba untuk memperkecilnya.

6. Jam 6

Kamu adalah orang dengan tingkat stres sedang hingga tinggi. Ini terjadi karena kamu tahu apa yang membuatmu cemas dan sering berusaha menghindari situasi seperti itu. Terutama hubungan emosional yang bermasalah bagimu. Sekarang cobalah untuk menemukan orang yang memberimu ketenangan pikiran dan keamanan.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar