--> -->

Kisah Nania Eks 'Indonesia Idol' Masuk Kristen, Berawal dari Salat Tahajud

  Senin, 21 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Kisah Nania Eks 'Indonesia Idol' Masuk Kristen, Berawal dari Salat Tahajud / Instagram

TEBET, AYOJAKARTA - Nania Kurniawati Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Nania Idol terbilang cukup lama masuk kristen. Namun, Nania masuk Kristen menyimpan cerita menarik untuk disimak.

Nania doa minta dipertemukan dengan Yesus usai salat Tahajud. Nania bertemu pria dalam cahaya berwajah ganteng. Nania cerita ke teman beragama Kristen. Nania putuskan masuk Kristen.

Dikutip dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Nania Idol menceritakan bagaimana dirinya memutuskan berpindak dari agama Islam ke Kristen.

Nania menceritakan salah satu pemicunya adalah ia melihat sebuah cahaya dan muncul sosok pria ganteng usai melaksanakan salat tahajud.

Kata Nania, peristiwa itu berawal saat seorang teman bernama Dede main ke rumah Nania di hari Minggu.

Saat pulang, Alkitab yang dibawa Dede (ia beragama Kristen) tertinggal di rumah Nania.

Nania penasaran melihat Alkitab tersebut pun membuka-buka dan mencoba membaca Alkitab tersebut.

Saat itu, Nania mengaku membaca tulisan yang berbunyi ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’.

Nania mengungkap bahwa sebenarnya dirinya tidak terlalu tahu tentang Yesus, selain Dia adalah Tuhan-nya orang Kristen.

Bahkan kala itu, Nania mengaku termasuk seorang Muslim yang taat. Setiap hari, katanya ia tak pernah meninggalkan salat lima waktu serta sunah-sunah lainnya.

Kembali ke kisah Nania, di malam hari setelah kedatangan Dede, ia pun menunaikan salat tahajud seperti apa yang ia lakukan biasanya.

“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan ‘kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” tutur Nania.

Lantaran merasa begitu terganggu dengan tulisan itu, maka Nania pun berdoa dan mengatakan, “Ya Allah, kalau Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya.”

Usai menjalankan salat tahajud itu, Nania pun kembali melanjutkan tidurnya. Namun, ternyata sekitar pukul 02.00, ia mendengar suara ketukan di pintu kamarnya.

“Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil, tapi lama-lama membesar,” paparnya.

Sejurus kemudian, muncullah sesosok pria dari dalam cahaya itu. Kata Nania, ia tidak pernah kenal dengan pria tersebut.

“Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya.”

Setelah kejadian tersebut, Nania pun menutup rapat-rapat pengalamannya dan tidak pernah menceritakannya kepada siapa pun hingga akhirnya ia memutuskan untuk membeberkannya pada seorang teman yang juga pemeluk Kristen.

Teman Nania berkata, “Sekarang saatnya kamu melayani Tuhan.”

Sejak saat itu, Nania pun yakin untuk berpindah agama, meninggalkan Islam lalu memeluk Kristen dan berjanji tidak akan pindah agama lagi sampai kapan pun.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar