--> -->

Persija Lepas Sosok Pemain Potensial ke Tim Milik Atta Halilintar

  Senin, 21 Juni 2021   Fichri Hakiim
Persija / dok. Persija

TEBET, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta resmi melepas Sutan Zico ke tim milik Atta Halilintar, yakni AHHA PS Pati FC. Zico dilepas ke tim Liga 2 agar dapat pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak. 

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus mengatakan, keputusan tersebut diambil manajemen Persija untuk menambah pengalaman Zico.

"Persaingan di lini depan tim utama Persija saat ini tidak menjadi tempat berkembang yang pas untuk Zico," ujarnya dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Senin 21 Juni 2021. 

Diketahui, saat ini Persija memiliki penyerang tangguh Marko Simic yang menjadi penghuni tetap lini penyerangan Macan Kemayoran. Zico pun sering menjadi pelapis penyerang asal Kroasia tersebut. 

Dengan demikian, kata Ferry, bermain di Liga 2 adalah opsi terbaik Zico untuk mematangkan diri  dan berpotensi mendapatkan menit bermain lebih besar.

"Setelah berdiskusi, kami bersepakat bermain di level Liga 2 adalah yang terbaik untuk perkembangan karir Zico," tuturnya. 

Meski telah resmi melepas Zico ke AHHA PS Pati FC, Persija Jakarta dapat menariknya kembali. Dalam transfer perpindahan Zico, Persija mencantumkan klausul 'Buy Back' yang artinya dapat membelinya kembali. 

"Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija," jelasnya. 

Ferry mengatakan akan tetap memantau perkembangan pemain muda tersebut. Tidak menutup kemungkinan, Persija kembali merekrut Zico jika mampu menunjukkan permain terbaik dan berkembang di Liga 2.

"Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," kata Ferry. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar