Pimpin Latihan Persija, Pemain Bantu Adaptasi Angelo Alessio

  Senin, 21 Juni 2021   Fichri Hakiim
Angelo Alessio (Instagram)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio, telah memimpin latihan skuad Macan Kemayoran pada Jumat 18 Juni 2021. Para pemain pun menyambut baik kedatangan mantan asisten pelatih Antonio Conte itu.

Pemain belakang Persija Jakarta, Otavio Dutra, berharap para pemain Persija Jakarta bisa membantu pelatih kepala Angelo Alessio untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Kita harus bantu dia dalam semua hal kalau kita mau berprestasi. Para pemain harus beradaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya." ujarnya dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Pemain naturalisasi asal Brazil itu mengatakan, dirinya telah siap membantu Angelo dalam hal apapun, agar pelatih asal Italia tersebut merasa nyaman di Persija.

"Dia bisa bahasa Inggris, saya pun bisa. Intinya, saya berusaha membantu semaksimal mungkin yang saya bisa," tuturnya.

Dutra juga akan membantu menerjemahkan instruksi sang pelatih kepada pemain lain.

"Semoga dengan bantuan semua pemain, beliau Angelo bisa membawa Persija juara Liga 1," katanya.

Persija merupakan klub pertama Angelo Alessio di Asia. Angelo Alessio diketahui pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014 dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016.

Selama karirnya, Angelo sempat menjadi asisten pelatih mendampingi Antonio Conte di Juventus dan Chelsea. Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar