--> -->

PPKM Mikro Diperketat: Mal, Kafe Hingga Restoran Tutup Jam 8 Malam

  Senin, 21 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk memperketat kembali aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Salah satunya adalah jam operasional restoran atau tempat makan.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh kegiatan tempat makan dibatasi hingga 20.00 WIB dengan kapasitas 25 persen pengunjung dine in atau makan di tempat.

"Ini untuk untuk kegiatan dine in atau makan minum paling banyak 25% dari kapasitas, dan sisanya take away ataupun di bawa pulang," ucap Airlangga dalam konferensi pers di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin 21 Juni 2021.

"Dan layanan pesan antar atau bawa pulang juga sesuai jam operasi restoran. Jadi dibatasi sampai dengan pukul 8 malam. Dan kemudian protokol kesehatan diterapkan secara ketat," imbuhnya.

Selain itu, pemerintah juga mengatur jam operasional kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal, yakni hingga pukul 20.00 WIB, dan kapasitasnya juga menurun menjadi 25%.

"Kemudian kegiatan di pusat perbelanjaan mall ataupun pasar dan pusat perdagangan maksimal sampai dengan jam 20.00. Dan pembatasan pengunjung paling banyak 25% dari kapasitas," kata Airlangga.

Airlangga pun menyebutkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mulai berlaku besok 22 Juni 2021 hingga dua minggu ke depan, yaitu tanggal 5 Juli 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar