--> -->

Buat yang Lagi Isoman karena Covid-19, Hindari 3 Makanan Ini Biar Cepat Sembuh

  Selasa, 22 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Pola makan yang sehat dan seimbang adalah salah satu kunci untuk tetap sehat.

Meskipun masih belum ada penelitian yang dilakukan untuk menentukan pola makan terbaik untuk melindungi dari virus corona, namuan ada makanan tertentu yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dimana bisa memengaruhi infeksi virus corona. 

Beberapa makanan meningkatkan kekebalan tubuh, namun beberapa makanan lain malah sebaliknya.

Melansir dari The Gourment Journal, berikut  makanan yang mengganggu sistem kekebalan dan perlu Anda hindari saat terinfeksi virus corona Covid-19, antara lain:

1. Garam terlalu banyak

Seperti disebutkan di atas, peradangan dapat menjadi faktor risiko dalam hal keparahan virus. Konsumsi terlalu banyak garam dapat memperburuk peradangan pembuluh darah. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar kita mengonsumsi kurang dari lima gram garam setiap hari.

2. Gula berlebih

Meminimalkan konsumsi gula juga dapat membantu mengurangi peradangan. Seringkali, makanan yang terbuat dari gula sederhana hanya menawarkan kalori kosong, artinya tidak memberikan nilai gizi apapun. 

Selain itu, American Journal of Clinical Nutrition menyarankan bahwa gula olahan dapat meningkatkan sekresi sitokin, yang pada gilirannya menyebabkan peradangan.

Jika Anda merasa ingin makan sesuatu yang manis, sebaiknya beralihlah ke buah daripada makan makanan olahan dengan kadar gula rafinasi yang tinggi.

3. Lemak

Lemak, khususnya lemak jenuh adalah unsur lain yang dapat meningkatkan peradangan. Oleh karena itu, konsumsi lemak jenuh tidak boleh melebihi 10 persen dari asupan kalori harian Anda. 

Alih-alih makan lemak jenuh yang ditemukan dalam keju dan daging merah, konsumsilah lemak sehat dari telur, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan alpukat.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar