--> -->

Anies Siapkan Pergub Terkait Lonjakan Covid-19, Jakarta Lockdown?

  Selasa, 22 Juni 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merespons lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam sepekan terakhir. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan bahwa pihaknya terus membahas hal itu dengan para pemangku kepentingan.

"Ya, pokoknya semua dengan aturan dan ketentuan yang ada dengan situasi fakta data perlu ada kebijakan yang komprehensif yang baik, yang cepat terkait pencegahan penanganan dan pengendalian. Apapun nanti kebijakannya yang sudah kami bahas di internal akan nanti segera disusun ketentuan, aturan, dan regulasinya, Pergub dan lain sebagainya akan segera diumumkan oleh pak Gubernur pak Anies," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin 21 Juni 2021.

Tak hanya dari pemerintah pusat, Pemprov DKI juga melibatkan para pimpinan di wilayah penyangga Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Harapannya, ada keseragaman keputusan untuk bersama-sama memberantas penularan Covid-19.

"Ya tentu semua kebijakan yang diambil oleh pemprov memperhatikan masukan situasi dan kondisi fakta data di sekitar Bodetabek dan juga yang tidak kalah penting terus kita koordinasikan dengan pemerintah, satgas pusat," ujar dia. 

Meski demikian, ia enggan membocorkan terlebih dahulu bagaimana hasil rapat, termasuk soal kemungkinan penguncian wilayah alias lockdown. 

"Ya pokoknya nanti akan segera diumumkan, tunggu saja yah," katanya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar