--> -->

Polisi Amankan 8 Pengiring Jenazah yang Aniaya Sopir Truk Kontainer di Jakut

  Selasa, 22 Juni 2021   Fichri Hakiim
dok. istimewa

CILINCING, AYOJAKARTA -- Polres Jakarta Utara dan Polsek Cilincing menangkap delapan orang pengawal jenazah yang diduga melakukan penganiayaan terhadap sopir truk kontainer. Video aksi tersebut sempat viral di media sosial. 

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, kedelapan pelaku memilki peran berbeda-beda. 

"Untuk tersangka berinisial RF (26) dia berperan memukul mulut sopir memakai tangan," ujarnya, Selasa 22 Juni 2021. 

Kemudian, pelaku lainnya berinsial KB (20) berperan memberhentikan laju truk kontainer. 

"Lalu ada pelaku berinisial MF (19) berperan mengetok pintu kontainer," katanya. 

Para pelaku pun memberhentikan laju truk kontainer dan mengetok kaca truk dengan menggunakan bendera kuning. Guruh menuturkan, pelaku berinisial ARP (19) dan MF (18) berperan mengetok kaca kontainer menggunakan bendera kuning.

"Sementara itu, dua pelaku berinisial MF (18) dan JR (22) hanya berdiri di atas motor, seperti yang terlihat dalam video yang sempat viral beberapa hari lalu," tutur Guruh.

Dalam video tersebut, kata Guruh, pelaku berinisial RR (29) sempat melerai aksi pengeroyokan tersebut.

"Lalu dari hasil interogasi bahwa yang diduga rombongan para pelaku adalah teman-teman dari anak almarhum. Dari hasil interogasi tim pun dapat mengamankan para rombongan yang diduga pelaku berjumlah 8 orang. Kemudian, yang diduga pelaku diamankan ke Polsek Cilincing," katanya.

Sebelumnya, beredar viral sebuah video perusakan truk kontainer serta pengeroyokan terhadap sopir truk di Jalan Marunda Clilincing, Jakarta Utara. 

Aksi terjadi lantaran truk kontainer dianggap menerobos rombongan pengantar jenazah. Rombongan yang kesal lalu turun dan melakukan perusakan serta penganiayaan sopir truk.

Para rombongan langsung memecahkan kaca depan truk kontainer. Tak lama kemudian, pelaku melakukan pengeroyokan terhadap sopir truk tersebut. 

 

--

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar