--> -->

Kebun Binatang Ragunan Tutup hingga Senin 5 Juli 2021

  Selasa, 22 Juni 2021   Aini Tartinia
Kebun Binatang Ragunan Tutup hingga Senin 5 Juli 2021

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA - Lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir memaksa tempat wisata untuk melakukan penyesuaian terkait waktu operasional. Salah satunya Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pengelola memutuskan untuk menutup TMR terhitung sejak hari ini, Selasa 22 Juni 2021.

Pengumuman penutupan Kebun Binatang Ragunan itu juga dimuat dalam akun Instagram resmi Kebun Binatang Ragunan. Disebutkan, penutupan sebagai dukungan pengetatan PPKM Mikro dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Untuk Penguatan Implementasi PPKM Mikro dan Percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk sementara Taman Margasatwa Ragunan tutup! sampai batas waktu yang akan di informasikan kembali," tulis akun Instagram @ragunanzoo dalam unggahannya.

Dijelaskan, penutupan Ragunan dilakukan berdasarkan keputusan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian nomor HM.4.6/158/SET.M.EKON.3/06/2021 yang memuat pengetatan PPKM Mikro selama dua pekan mulai 22 Juni hingga Senin, 5 Juli 2021 mendatang.

Humas TMR, Bambang Wahyudi juga mengonfirmasi kabar penutupan Kebun Binatang Ragunan itu. Bambang menegaskan, pihaknya tidak ingin tempat wisata menjadi menimbulkan klaster Covid-19 baru. 

"Benar, TMR ditutup hari ini," tandasnya. 

Diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus terjadi. Angka kasus baru yang terus bertambah membuat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit kian menipis.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar