--> -->

Varian Baru Covid-19 Kembali Muncul di India, Kali Ini Bernama Delta Plus

  Rabu, 23 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Otoritas Kesehatan India baru saja menyatakan munculnya varian baru delta di wilayahnya. Kali ini varian baru itu bernama ‘Delta Plus’.

Varian Delta Plus ditemukan pada 16 kasus di negara bagian Maharashtra. Sekretaris Kesehatan Federal India Rajesh Bhushan membenarkan berita tersebut.

“Delta Plus menunjukkan peningkatan penularan dan kami menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian (testing),” ujar Rajesh seperti dilansir dari thenationalnews.com, Rabu 23 Juni 2021.

Dengan adanya varian baru yang muncul dari varian Delta, Indonesia harus lebih mempersiapkan diri. Pasalnya, varian Delta telah mendominasi wilayah Jakarta dan Bangkalan, dua wilayah yang saat ini mengalami peningkatan kasus yang signifikan.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain Jakarta dan Bangkalan,wilayah Kudus juga didominasi oleh varian tersebut.

"Beberapa daerah seperti Kudus, DKI Jakarta, Bangkalan memang sudah terkonfirmasi varian delta B1617.2 atau varian dari India mendominasi," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin 14 Juni 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar