--> -->

India Bakal Terima Vaksin Pfizer, Indonesia Kapan?

  Rabu, 23 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Perusahaan farmasi terbesar asal Amerika Serikat (AS), Pfizer, sedang dalam tahap akhir atas kesepakatannya dengan India untuk memasok vaksin Covid-19. Hal itu dikatakan oleh CEO Pfizer Albert Bourla.

Dia mengatakan bahwa Pfizer telah membuat rencana khusus dimana pihaknya akan memasok vaksin untuk negara-negara berpenghasilan menengah dan rendah, termasuk India. Bourla mengatakan, setidaknya dua miliar dosis akan siap dikirim.

"Harapan saya adalah segera kami akan menyelesaikan persetujuan produk di India oleh otoritas kesehatan India serta kesepakatan dengan pemerintah sehingga kami juga dapat mulai mengirim vaksin dari pihak kami," kata Bourla, seperti dilansir dari Press Trust of India, Rabu 23 Juni 2021.

Lantas, kapan Indonesia mendapat kiriman dari vaksin Pfizer? Seperti yang diketahui, Indonesia telah melakukan pembelian vaksin Pfizer sebanyak 50 juta dosis.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Indonesia Siti Nadia Tarmizi, Pfizer akan didatangkan secara bertahap untuk masuk ke Indonesia. Vaksin tersebut akan mulai masuk ke Indonesia pada Agustus mendatang.

“Rencana Agustus ya sekitar 7 hingga 12 juta dosis,” ujar Siti kepada Ayojakarta, Rabu 23 Juni 2021.

Nantinya, vaksin Pfizer digunakan untuk vaksinasi tahap tiga dengan target usia di atas 1 tahun. Siti menuturkan vaksin tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah yang memiliki sarana penyimpanan vaksin -17 derajat celcius.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar