--> -->

PPKM Mikro DKI Diperketat hingga 5 Juli, Resto hingga Mall Tutup Jam 8

  Rabu, 23 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperketat sejumlah aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Salah satunya adalah soal jam operasional dan kapasitas restoran dan pusat perbelanjaan.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro yang diteken Anies pada Senin, 21 Juni 2021 lalu.

Dalam pengetatan PPKM Mikro pada Kepgub itu tertulis bahwa kegiatan restoran, seperti warung makan, rumah makan, kafe, restoran, pedagang kaki lima atau lapak jajanan memiliki kapasitas maksimum 25% pengunjung.

"Dine in sampai dengan pukul 20.00 WIB, dapat melayani take away/delivery sesuai jam operasional restoran (24 jam) dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat," tulis Anies yang dikutip Ayojakarta pada Rabu, 23 Juni 2021.

Sama halnya dengan restoran, Anies juga mengatur kapasitas pengunjung pusat perbelanjaan atau mal, yakni sebesar 25% dari total yang kapasitas yang tersedia.

"Dan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat," tambahnya.

Sekadar diketahui, pengetatan PPKM berbasis mikro tersebut akan dilakukan selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 22 Juni sampai 5 Juli 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar