--> -->

WHO Ingatkan Varian Delta Paling Kuat dan Lebih Mematikan

  Rabu, 23 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa varian Covid-19 yang berasal dari India, Delta, adalah jenis varian yang paling kuat dan dapat membunuh orang-orang lemah atau rentan.

Direktur Eksekutif Darurat Kesehatan WHO Mike Ryan mengatakan varian Delta memiliki potensi untuk menjadi virus yang lebih mematikan karena gampang menular antara manusia satu dengan lainnya.

Dia menyampaikan varian tersebut akan menemukan individu-individu yang rentan menjadi sakit parah dan membutuhkan perawatan di rumah sakit, bahkan dapat menimbulkan angka kematian.

"Varian Delta khusus ini lebih cepat, lebih kuat. Oleh karena itu jika ada orang yang dibiarkan tanpa vaksinasi, mereka tetap berisiko," kata Ryan dilansir dari CNBC, Rabu 23 Juni 2021.

WHO meminta negara-negara kaya untuk membantu memperlambat penyebaran varian Delta dengan menyumbangkan lebih banyak vaksin ke negara-negara miskin.

Pimpinan Teknis WHO untuk Covid-19 Maria Van Kerkhove, mengatakan bahwa varian Delta telah menyebar ke 92 negara. Varian Delta pertama kali diidentifikasi di India.

Varian itu menjadi penyebab lonjakan kasus dan kematian di India. Para pejabat WHO mengatakan varian Delta menjadi strain yang paling dominan di seluruh dunia saat ini. Bahkan, mereka mengatakan varian Delta populasinya melampaui varian Alpha asal Inggris. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar