Seluruh Tim di Grup F Piala Eropa 2020 Berpeluang Lolos, Hungaria Buat Kejutan? Ini Skemanya

  Rabu, 23 Juni 2021   Fichri Hakiim
Logo Piala Eropa 2020 (istimewa)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Seluruh tim di grup F masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, Hungaria dapat membuat kejutan lolos ke babak 16 besar asalkan mampu mengalahkan Jerman. 

Di grup F, Perancis menjadi pemuncak klasemen dengan meraih 4 poin, diikuti oleh Jerman dengan mengoleksi 3 poin. Sementara Portugal berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dan Hungaria menjadi juru kunci dengan torehan 1 poin.

Berikut skema tim yang akan lolos ke babak selanjutnya:

1. Pertandingan Portugal vs Perancis akan digelar di Stadion Puskas, Hungaria. Sementara pertandingan Jerman vs Hungaria akan digelar di Stadion Allianz Arena, Jerman. Kedua pertandingan akan digelar bersamaan pada Kamis 02.00 WIB. 

2. Jika Perancis berhasil mengalahkan Portugal, maka Perancis akan lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup dan raihan 7 poin. 

3. Sementara jika Hungaria berhasil mengalahkan Jerman, maka Hungaria mengoleksi 4 poin. Dengan demikian, Hungaria berhak menemani Perancis ke babak selanjutnya. 

4. Jika Portugal berhasil mengalahkan Perancis, sementara Jerman mengalahkan Hungaria, maka tim yang akan lolos ke babak selanjutnya yakni Jerman dan Portugal dengan raihan 6 poin. 

5. Jika Perancis berhasil mengalahkan Portugal, sementara Jerman mengalahkan Hungaria, maka tim yang akan lolos ke babak selanjutnya yakni Perancis dengan 7 poin dan Jerman dengan raihan 6 poin.

Grup F sendiri merupakan 'grup neraka' di ajang Piala Eropa 2020. Tiga tim besar yaitu Jerman, Perancis dan Portugal akan saling sikut untuk lolos ke babak selanjutnya. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar