Klok Pergi dari Persija, Ini Kata Ketua The Jakmania

  Kamis, 24 Juni 2021   Fichri Hakiim
Persija / dok. Persija

TEBET, AYOJAKARTA -- Marc Klok resmi berpisah dengan tim kesayangan The Jakmania, Persija Jakarta. Perpisahan mengejutkan antara Persija dan Klok ini diumumkan melalui akun instagram @persija pada Rabu 23 Juni 2021.

Hingga saat ini, belum diketahui alasan pemain naturalisasi itu meninggalkan Persija Jakarta. 

Namun, Ketua The Jakmania Diky Soemarno mengatakan Persija Jakarta tidak melepas Marc Klok, melainkan Klok yang mengundurkan diri dari tim. 

"Dan inget, melepas sama gak sepakat tuh beda. Doi ngundurin diri loh dari tim ini. Kan kontraknya 3 tahun," ujarnya. 

Menurutnya, antara manajemen Persija dan Marc Klok tidak menemukan kecocokan perihal nilai gaji. 

"Klok gak mau tanda tangan adendum yang diajuin Persija. Terkait nilai gaji. Udah titik sampe situ," tuturnya. 

Padahal, pemain bernomor punggung 10 itu baru saja meraih trophy Piala Menpora 2021 bersama Macan Kemayoran. Klok juga menyabet penghargaan pemain terbaik pada ajang pramusim tersebut. 

"Tenang, Persija adalah Persija. Tim kita akan selalu bisa menghadapi persoalan yang dihadapi, walaupun datangnya dari dalam sekalipun. Ini Macan Kemayoran, Jangan Dilawan!," katanya. 

Diky menegaskan bahwa The Jakmania selalu mendukung Persija dalam kondisi apapun. Menurutnya, tidak ada pemain yang berstatus bintang, melainkan hanya satu bintang di logo Persija. 

"Sampai saat ini, hanya ada 1 bintang di Persija. Tidak ada bintang yang lain. Pemain dan official, semua sama. Sama-sama pejuang. Oleh karena itu, sudah sepantasnya mendapatkan hak yang sama karena kewajiban mereka sama. Jangan pernah ada perbedaan hak di antara mereka," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar