Soal Isu Pengangkutan Jenazah Covid-19 Pakai Truk, Ariza : Belum Ada!

  Kamis, 24 Juni 2021   Aini Tartinia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria / dok. Suara.com - Fakhri FuadiGubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/dok: Humas Balkot DKI

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta angkat suara mengenai isu pengangkutan jenazah Covid-19 menggunakan truk .

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan bahwa pihaknya belum pernah melakukan pengangkutan jenazah Covid-19 dengan menggunakan truk.

"Jadi, belum ada pengangkutan jenazah dengan truk. Jangan sampai salah. Belum ada pengangkutan jenazah Covid dengan truk," ujarnya di Balai Kota DKI, Kamis 24 Juni 2021.

Dia meyakini ketersediaan ambulans untuk mengangkut jenazah Covid-19 terbilang lebih dari cukup. Apalagi jumlah ambulans di Jakarta lebih dari 50 unit.

"Saya meyakini Insya Allah sekalipun angka kematian per harinya cukup tinggi, kemarin sampai ada di atas 50, ambulans di Jakarta lebih dari 50. Teman-teman kami parpol rata-rata punya ambulans yang banyak. Itu juga bisa digunakan, belum lagi RS, puskesmas, dan lainnya. Insya Allah jenazah Covid akan tetap diantar dengan ambulans," ungkap Ariza.

Pemprov DKI mengupayakan fasilitas yang terbaik dengan cara memfasilitasi jenazah Covid-19 sebagaimana mestinya.

"Kita akan upayakan yang terbaik. Sekalipun sudah menjadi jenazah tetap diupayakan diantar dengan ambulans," ucap politikus Partai Gerindra itu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar