Sehari 180 Jenazah Covid-19 Dimakamkan, Anies Imbau Warga Ikhtiar Vaksin

  Kamis, 24 Juni 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan langsung proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara/dok: Instagram @aniesbaswedan.

CILINCING, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menulis kisahnya saat mengunjungi TPU Rorotan di Jakarta Utara, Rabu 23 Juni 2021. Anies menyaksikan langsung bagaimana proses pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tak hanya itu, dia pun berbincang dengan keluarga pasien. Rata-rata mereka menyebutkan, keluarga yang meninggal sebelumnya dalam kondisi baik. Setelah terpapar Covid-19, kesehatan menurun drastis dan tutup usia.

"Hari ini rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19. Lahan baru di Rorotan ini ukurannya 3 Ha (hektare), khusus Covid-19," tulis Anies di akun Instagram miliknya @aniesbaswedan.

Anies berharap jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 tidak bertambah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu juga berpesan agar warga tetap berusaha menjaga kesehatan.

"Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan. Hindari risiko, songsong ikhtiar keselamatan," tutup Anies.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar