--> -->

Polisi Amankan Senjata Tajam dalam Kerusuhan Simpatisan Sidang Vonis Habib Rizieq

  Kamis, 24 Juni 2021   Fichri Hakiim
Polisi Amankan Senjata Tajam dalam Kerusuhan Simpatisan Sidang Vonis Habib Rizieq

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Beredar viral di media sosial video kerusuhan antara simpatisan Habib Rizieq Shihab dengan petugas kepolisian. Massa yang hadir berencana untuk datang mengawal sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 24 Juni 2021.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, mengatakan petugas kepolisian mengamankan sebanyak 200 massa yang terlibat dalam kerusuhan tersebut. 

Ratusan massa yang diduga hendak mengawal persidangan vonis Habib Rizieq terpaksa diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur, lantaran melakukan kerusuhan. 

"Sudah ada 200 orang lebih dibawa ke Polres Jaktim, kita periksa di sana," ujarnya. 

Satria menuturkan, dari hasil pemeriksaan terhadap ratusan massa simpatisan HRS tersebut, petugas kepolisian menemukan sejumlah senjata tajam. 

Hingga kini, petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap ratusan massa yang diamankan di Polres Jakarta Timur.

"Ada barang bukti sajam jenis pisau kita amankan," katanya. 

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menjalani sidang vonis terkait kasus penyebaran berita bohong hasil tes SWAB di RS UMMI Bogor. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 24 Juni 2021.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar