7 Skincare yang Cocok untuk Perawatan Kecantikan di Malam Hari

  Kamis, 24 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Jangan sekalipun mengabaikan penggunaan skincare pada malam hari. Kebiasaan ini bisa membuat kulit wajah terlihat semakin sehat dan awet muda, lho. Terlebih, menurut ahli, malam hari merupakan waktu yang sangat ideal untuk memperbaiki dan meremajakan kulit.

Dilansir melalui Healthshots, beberapa skincare bekerja lebih baik saat malam hari. Apa saja? Ini 7 produk perawatan kulit malam hari yang harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikanmu di malam hari.

1. Serum retinol
Retinol memperbaiki tekstur kulit dengan mengelupas, mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti garis halus dan bintik hitam, sekaligus meningkatkan pergantian sel dan produksi kolagen. Retinol juga bertindak sebagai radikal bebas yang membantu memperbaiki kerusakan kulit.

2. Masker malam
Menggunakan masker malam membantu menghidrasi kulit dengan lebih baik, membuatnya lebih lembap dan segar di pagi hari. Selalu gunakan masker malam jika Anda ingin mendapatkan kecantikan saat tidur.

3. Essential oil
Essential oil khusus wajah bekerja menutrisi kulit saat malam hari. Minyak ini membantu membangun barrier atau pelindung kulit yang sehat. Essential oil mengandung methoxy psoralen yang dapat menyebabkan iritasi kulit saat terkena panas, keringat, dan sinar UV. Jadi, pastikan kamu hanya menggunakannya saat malam hari ya.

4. Pelembap
Kulit menghasilkan lebih banyak sebum di siang hari, dan lebih sedikit di malam hari. Itu sebabnya, menggunakan pelembap di malam hari sangat dianjurkan.

5. Krim malam
Krim ini lebih berat dan membentuk lapisan bergizi pada kulit untuk memperbaikinya semalaman saat kamu tidur. Hal ini membuat kulit lebih terhidrasi, lembap, dan segar di pagi hari.

6. AHA dan BHA
AHA dan BHA adalah asam pengelupas yang dapat membantu mengurangi tekstur kulit kasar dan memperbaiki tampilan garis halus. Krim yang mengandung AHA dan BHA juga membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori. Tapi hati-hati, ya, menggunakan asam ini di malam hari juga dapat meningkatkan kepekaan terhadap matahari.

7. Serum vitamin C
Vitamin C umumnya ditemukan dalam serum. Vitamin C menyediakan antioksidan dengan dosis yang kuat. Itu membuat kulit terlihat lebih cerah dan membantu memperbaiki bekas jerawat. Itu juga membuat kulit sedikit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar