--> -->

Daftar 6 Makanan yang Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda

  Jumat, 25 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Daftar 6 Makanan yang Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Selain menggunakan produk kecantikan dan melakukan berbagai perawatan kulit, kamu juga perlu memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari untuk mencegah penuaan dini.

Selain minum air putih yang teratur, istirahat cukup, olahraga, dan menggunakan produk skincare yang tepat, coba konsumsi beberapa makanan berikut ini.

Telur

Telur dikenal tinggi kandungan protein yang memegang peran penting dalam memerangi tanda penuaan. Kamu bisa memasaknya dengan olive oil sebagai menu sarapan atau makan siang. Kamu juga dapat mengolah telur dengan sayur lain yang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti mete, almond, dan macadamia punya dampak positif bagi kulit. Terdapat kandungan anti-inflamasi, serat, dan protein yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan kencang.

Meski begitu, jangan makan terlalu banyak. Takaran yang dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan adalah 1-2 ons per hari.

Nanas

Nanas mengandung mangan, mineral penting untuk mengaktifkan enzim prolidase. Enzim itulah yang kemudian memproduksi asam amino atau dikenal sebagai proline yang membantu pembentukan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Bayam

Bayam punya segudang manfaat. Sayur ini membantu kulit terhidrasi dan memiliki beragam vitamin maupun antioksidan.

Bayam mengandung vitamin A, C, dan E yang dibutuhkan kulit. Sayuran ini juga kaya akan sat besi dan magnesium yang membantu menjaga kesehatan dan kecerahan kulit.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik, antioksidan, serta anti-inflammatory fatty acids yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Salmon

Salmon juga dikenal memiliki kandungan anti-inflamasi. Ikan ini juga punya level prostagladin E2 yang lebih rendah ketimbang jenis ikan lainnya. Artinya, konsumsi salmon bisa menghambat kerusakan kolagen.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar