--> -->

Pemain Akademi Persija Kenang Debutnya di Piala Menpora 2021

  Kamis, 15 Juli 2021   Fichri Hakiim
Persija / dok. Persija

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico mengenang manisnya laga debut bersama Macan Kemayoran di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pertandingan kedua Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC, menjadi momen yang tidak terlupakan oleh Nico. Saat itu, Nico resmi menjalani debut bersama tim utama Macan Kemayoran.

Ketika melawan Borneo FC, pesepak bola 18 tahun itu diminta pelatih Sudirman untuk mengisi posisi sayap kanan yang biasa dilakoni Riko Simanjuntak.

"Saat diumumkan kala meeting sebelum pertandingan, saya langsung deg-degan meski muncul pula rasa bangga. Saya kaget, enggak menyangka bakal diminta mengisi posisi Bang Riko Simanjuntak," ujar Nico dikutip dari laman resmi Persija, Kamis 15 Juli 2021. 

Nico pun mendapatkan dukungan dari seluruh skuad Persija. Pelatih Sudirman langsung meminta Nico untuk bekerja keras dan bermain ngotot.

"Bang Riko malah menyemangati saya dengan mengatakan bahwa saya layak mengisi posisi tersebut. Ia pun meminta saya tampil lepas, tanpa beban," tuturnya. 

Seusai rapat tim yang mengumumkan dirinya bakal mengisi starting line-up, Nico langsung menghubungi ibunya yang berada di Solo, Jawa Tengah.

"Ibu bilang, 'Enggak usah down. Tetap semangat'," kata Nico. 

Dalam laga debutnya saat itu, Nico bermain selama 80 menit. Secara keseluruhan, pemain jebolan akademi Persija itu bermain delapan kali sepanjang turnamen.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar